Jangan Biarkan Sakit Kepala Sering Mengontrol Hidup Anda

Bayangkan sakit kepala yang sangat buruk sehingga sedikit saja suara atau cahaya akan meningkatkan rasa sakit dan mual yang sudah Anda alami – dan satu-satunya perlindungan Anda adalah berbaring di ruangan yang tenang dan gelap. Ini mungkin seperti apa jika Anda adalah orang yang menderita sakit kepala migrain. Sakit kepala migrain memengaruhi jutaan orang di AS — termasuk salah satu aktris TV dan film paling terkenal di negara itu, Marcia Cross.

Lebih dari 28 juta orang Amerika menderita sakit kepala migrain, yang mempengaruhi tiga kali lebih banyak wanita daripada pria. Jika tidak diobati, migrain dapat mengganggu hidup Anda, bahkan membuatnya tidak mungkin untuk berpartisipasi dalam kegiatan sehari-hari.

Untungnya, Marcia dengan cepat didiagnosis ketika dia melihat kemungkinan dokter karena dia mengalami gejala migrain klasik, termasuk mual dan gangguan visual yang dikenal sebagai aura. Namun, terlepas dari diagnosisnya yang cepat, Marcia berjuang dengan migrainnya selama bertahun-tahun karena dia tidak dapat mengelolanya secara efektif. Pada satu kesempatan, rasa sakitnya sangat buruk sehingga dia berakhir di ruang gawat darurat.

Kemudian, sekitar 10 tahun yang lalu, dia akhirnya menemukan kelegaan. Saat berada di lokasi syuting, dia mengalami sakit kepala migrain yang sangat buruk sehingga dia harus dibawa pulang. “Untungnya, seorang wanita di lokasi syuting yang juga mengalami migrain memberi tahu saya tentang bagaimana dia merasa lega dengan pengobatan khusus migrain yang disebut Tablet Imitrex® [sumatriptan succinate],” kata Marcia. “Itu adalah titik balik bagi saya. Saya mengunjungi dokter saya lagi dan dia meresepkannya untuk saya juga. Ini bekerja untuk saya dan saya telah meminumnya sejak itu.”

Sejak itu, Marcia juga belajar lebih banyak tentang migrainnya, dan bagaimana stres dan makanan tertentu dapat memicu mereka. Sekarang, sementara migrain masih menjadi bagian dari hidupnya, mereka tidak mengendalikannya. “Saya tidak takut pada mereka lagi – saya tahu pemicu saya dan bagaimana cara menghindarinya. Meski begitu, saya masih bisa mendapatkan migrain dari waktu ke waktu, jadi saya membawa obat migrain resep saya setiap saat. Saya meminumnya di tanda pertama dari sakit migrain, jadi saya bisa kembali ke hidup saya, “kata Marcia.

Hari ini, Marcia Cross berbicara tentang perjuangannya sendiri dengan migrain dengan harapan bahwa upayanya akan membantu penderita migrain lainnya menemui dokter untuk mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan.

“Saya berjuang selama beberapa tahun karena, pada saat itu, tidak ada yang membantu saya dengan migrain saya,” kata Marcia. “Tapi hari ini, tidak ada alasan untuk menderita. Ada obat spesifik migrain yang efektif yang dapat membantu mengelola migrain Anda. Tetapi langkah pertama adalah berbicara dengan dokter dan didiagnosis.”

Diagnosis kedengarannya sederhana, tetapi ini bisa menjadi tantangan nyata bagi penderita migrain. Faktanya, hampir setengah dari semua orang yang menderita migrain tidak terdiagnosis. Gejala migrain dapat bervariasi dari orang ke orang dan dari serangan ke serangan dan banyak orang tidak mengalami gejala migrain klasik-membuat diagnosis lebih sulit.

Kesalahan diagnosis dapat menjadi masalah bagi penderita migrain juga. Nyeri migrain dapat terjadi pada kedua sisi kepala Anda, dan dapat mencakup gejala tambahan seperti pilek, nyeri dan tekanan sinus / wajah, dan nyeri leher. Karena pasien biasanya tidak mengaitkan gejala tambahan ini dengan migrain, banyak orang mungkin salah didiagnosis dengan ketegangan atau sakit kepala “sinus”. Ini menimbulkan masalah nyata, karena kesalahan diagnosis migrain sebagai sakit kepala “sinus” dapat menyebabkan pengeluaran yang tidak perlu, termasuk tes, obat-obatan dan kadang-kadang bahkan operasi. Ini juga dapat menunda pengurangan rasa sakit bagi penderita migrain.

Yang Dapat Anda Lakukan

Jika Anda sering menderita sakit kepala yang parah, ada beberapa langkah sederhana yang dapat Anda ambil untuk mendapatkan bantuan yang Anda butuhkan. Belajar mengenali dan menjelaskan gejala Anda adalah langkah pertama. Penderita migrain yang mampu melaporkan gejalanya secara akurat lebih mungkin untuk mendapatkan diagnosis yang tepat.

Karena gejalanya dapat bervariasi dari serangan ke serangan dan orang ke orang, mungkin sulit untuk mengetahui informasi apa yang dibagikan dengan dokter Anda. Tetapi ada alat yang bisa membantu. “Salah satu alat yang dapat membantu Anda menyampaikan apa yang Anda alami adalah Kuis Sakit Kepala, tersedia di www.headache quiz.com,” kata Marcia. “Saya mendorong siapa pun yang menderita sakit kepala yang parah sering untuk mengambil kuis dan berbicara dengan dokter mereka tentang hasil mereka. Setelah mereka mendapatkan diagnosis yang tepat, mereka bisa mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan.”

Informasi Keselamatan Penting Tentang Imitrex®

Imitrex disetujui untuk perawatan akut migrain dengan atau tanpa aura pada orang dewasa.

Pasien tidak boleh menggunakan Imitrex jika mereka memiliki beberapa jenis penyakit jantung, riwayat stroke atau TIA, penyakit pembuluh darah perifer, sindrom Raynaud, atau tekanan darah yang tidak terkontrol. Pasien dengan faktor risiko penyakit jantung, seperti tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes atau menjadi perokok .

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>